Siti Raih IPK terbaik di FMIPA UNY

Siti Nurrochmah Dani dari Prodi Pendidikan Matematika meraih IPK tertinggi yaitu 3,85 pada Yudisium Jenjang S1 FMIPA UNY  periode Agustus 2014. Yudisium yang dilaksanakan Senin 1/9 di kampus setempat, diikuti  40 peserta.
Siti mengucapkan terimakasih kepada dosen dan karyawan FMIPA yang telah memberikan arahan dan bimbingan hingga lulus kuliah. “Di kampus ini kami tidak hanya mendapatkan ilmu dari kuliah tapi juga kemampuan softskills. Pengalaman selama di ormawa maupun UKM akan menjadi bekal kami ke kehidupan bermasyarakat atau di pendidikan yang lebih tinggi,” terangnya.
“Kelulusan ini merupakan pijakan awal bagi kami untuk menempuh langkah selanjutnya. Saya juga mengajak teman-teman (alumni)  tetap menjaga silaturahmi terhadap dosen dan menjaga nama baik almamater dimanapun berada,” lanjut Siti.
Dekan FMIPA, Dr. Hartono, dalam sambutannya mengatakan untuk ijazah dan transkrip nilai sekarang sudah dengan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dengan demikian jika ingin mendaftar di perusahaan asing jadi lebih mudah.
Dijelaskan, bagi lulusan prodi kependidikan yang tidak melanjutkan studi, tahun ini untuk mendaftar CPNS guru masih bisa. Tapi untuk tahun 2015 sudah harus menggunakan sertifikat PPG. Saat ini persaingannya semakin ketat, maka untuk menaikkan kualitas profesi guru, pemerintah memberikan rambu-rambu yang ketat. Dan mungkin suatu saat, prodi kependidikan ini menerimanya hanya beberapa mahasiswa tergantung kuota yang sudah ditetapkan oleh menteri.
“Meskipun sudah punya sertifikat PPG  belum dijamin 100% diterima CPNS. Tapi akan diutamakan yang bersertifikat PPG,” tambah Dekan. (witono)