Mahasiswa UNTAN Studi banding ke FMIPA UNY

Sebanyak 31 mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak studi banding ke FMIPA UNY, selasa lalu. Rombongan diterima Koordinator Prodi Pendidikan Fisika, Budi Purwanto, M.Si., dan Himpunan Mahasiswa (Hima) Fisika FMIPA di ruang sidang fakultas.
Nasrullah, perwakilan mahasiswa UNTAN dalam sambutannya mengatakan, semoga ilmu yang kita dapat dari kunjungan ini dapat menjadi pelajaran hidup yang akan datang. Kami juga ingin melihat fasilitas laboratorium fisika yang ada di UNY untuk menambah wawasan kami dalam paraktikum.
Sementara itu Ketua Hima FMIPA UNY, Fhirman Maulana mengucapkan terima kasih sudah memilih UNY sebagai tempat studi banding. Diharapkan para mahasiswa UNTAN bisa mendapatkan hal-hal yang positif dari kunjungan ini. Kita bisa saling bertukar fikiran tentang program kerja masing-masing.
“Silakan teman-teman dari UNTAN  untuk berkunjung ke laboratorium kami dan semoga bermanfaat bagi kita semua,” lanjutnya.
Acara dilanjutkan dengan penjelasan oleh Budi Purwanto, M.Si.,  yang menjelaskan tentang kurikulum yang ada di FMIPA UNY. Di  ungkapkan Budi, bahwa FMIPA  sedang memacu waktu kelulusan mahasiswa. Dan beberapa mahasiswa Pendidikan Fisika sudah ada beberapa yang lulus dalam waktu 3,5 tahun.
Setelah penjelasan, para mahasiswa UNTAN berkunjung ke laboratorium Jurusan Pendidikan Fisika. (witono)