FMIPA UNY Terima Kunjungan Kampus Dari SMA N 1 Dramaga Bogor

Keberadaan FMIPA UNY dengan segala fasilitasnya banyak menarik minat sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat untuk berkunjung. Kali ini yang berkunjung adalah SMA Negeri 1 Dramaga Bogor. Siswa yang berjumlah sekitar 145 oarang dan beberapa guru pembimbing diterima oleh Wakil Dekan II, Juli Astono, M.Si., dan tim humas yaitu Witono Nugroho, Yossy Inti, dan Ibnu Kholdun di ruang sidang fakultas, Senin, 14/12/13.
Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Dramaga, Baitul Harahap, S.Pd., M.Pd., mengatakan, selain untuk menambah wawasan siswa terhadap perguruan tinggi, siswa juga dapat melihat langsung kampus UNY. Dengan melihat langsung disertai penjelasan dari pihak UNY semoga menambah keinginan siswa untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Apalagi guru dari SMA kami yaitu Ibu Wida Novidawati, S.Pd.Si., adalah lulusan dari FMIPA UNY, sehingga semakin menambah keinginan para siswa untuk terus belajar,” terang Baitul.
Wakil Dekan II, dalam sambutannya menjelaskan, jika para siswa dalam memilih prodi  bisa sesuai dengan minat dan bakatnya, maka bisa lebih cepat lulus dan berprestasi. Karena dengan merasa senang, materi belajar akan lebih mudah dipahami.
“Jika sampai tidak kuliah atau kuliahnya hanya asal-asalan maka anak tersebut nanti akan kesulitan dalam bersaing di dunia kerja. Apalagi nanti setelah berlakunya pasar bebas ASEAN yang dimulai 2015, maka yang kualitasnya rendah akan tersingkir,” lanjutnya.
Ditambahkan, oleh karena itu penguasaan bahasa Inggris sangat dibutuhkan, karena selama ini bahasa masih menjadi kendala bagi para tenaga kerja yang bekerja di luar negeri. (witono).