SMAN 1 Sukawati Gianyar Bali Berkunjung Ke FMIPA UNY

Sebanyak 130 siswa di dampingi beberapa guru dari SMA Negeri 1 Gianyar Bali melaksanakan studi kampus ke FMIPA UNY, Kamis, 12/12/13 di ruang sidang fakultas. Rombongan diterima oleh Wakil Dekan I, Dr. Suyanta, dosen FMIPA, Prof. Dr. IGP Suryadarma, dan humas FMIPA, Witono N.
Wakil Kepala Sekolah,I Made Gunastra dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ke kampus UNY ini untuk melihat kampus ini dan melihat ke masa depan dimana para siswa sekolah kami ingin kuliah di UNY. Kami ingin melihat dari dekat fasilitas yang ada di UNY.
“Kami ingin siswa kami nantinya bisa ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa ini. Dengan kunjungan seperti ini para siswa bisa merancang prodi apa yang nanti akan dipilih yang tentunya sesuai dengan kemampuan dan minat para siswa,” lanjutnya.
Sementara itu, Dr. Suyanta mengatakan, untuk mencapai kesuksesan harus dimulai dengan perjuangan lebih dahulu. Saat ini para siswa harus berjuang belajar supaya diterima di perguruan tinggi yang ternama pilihannya. Dengan prinsip dasar senang, maka akan dapat berprestasi dan berhasil.
Suyanta juga menjelaskan bahwa Prodi Pendidikan IPA di UNY adalah yang pertama dibuka, baru diikuti oleh perguruan tinggi yang lain. Bahkan sudah meluluskan satu angkatan. Untuk menjadi guru IPA di SMP sekarang harus dari lulusan S1 Pendidikan IPA, tidak boleh lagi guru IPA diajar oleh guru prodi biologi, fisika, atau yang lainnya.
Setelah sambutan acara selanjutnya adalah pemberian motivasi belajar oleh Prof. Dr. IGP Suryadarma dan pemaparan tentang FMIPA UNY oleh Witono N. (witono)