HIMATIKA Gelar Achievement Motivation Training 2013

Para mahasiswa baru merupakan calon pemimpin masa depan yang patut diakui keberadaannya. Kesadaran sebagai pemimpin masih perlu ditanamkan bagi para mahasiswa baru untuk lebih memotivasi diri menjadi mahasiswa yang membawa perubahan. Berdasarkan hal diatas, maka Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) FMIPA UNY menyelenggarakan Achievement Motivation Training (AMT).
Menurut ketua AMT, Anindrio, kegiatan  yang diselenggarakan pada 30/11/13-1/12/13 di SDIT Alam Nurul Islam ini diharapkan dapat memupuk semangat berorganisasi dan semangat menjadi seorang pemimpin masa depan. Acara diikuti sebanyak 53 mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika.
Materi pertama disampaikan oleh Fitra Hariadi yang pernah menjadi Ketua BEM REMA UNY tahun 2007. Beliau yang menjadi staf ahli di DPRD DIY ini memberikan training berupa manajemen diri serta motivasi organisasi. Materi kedua diberikan oleh Tommy Safarsyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua BEM Fakultas Bahasa dan Seni UNY periode 2013. Tommy menyampaikan berkaitan dengan kepemimpinan dan berbagai motivasi untuk menjadi seorang pemimpin yang baik.
Pada kesempatan tersebut, para peserta diperkenalkan lebih mendalam tentang HIMATIKA sebagai satu-satunya organisasi di tingkat jurusan pendidikan matematika. Di hari kedua, para peserta melakukan outbound yang bertujuan untuk menanamkan team building dalam diri peserta yang telah dibagi menjadi 6 kelompok. Kelompok “Icik-Icik” yang diketuai oleh Nur Chamid, menjadi tim terheboh dalam serangkaian AMT ini.
Anindrio berharap, ke depan rekan-rekan mahasiswa baru tidak menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang) atau kumbang (kuliah ngambang), tetapi menjadi kunang-kunang (kuliah-menang). Maksudnya menang dalam segala aspek akademik mau pun yang lainnya. Terus (nurfit/witono)