Pegawai dan Pimpinan FMIPA UNY Gelar Outbound

Wajah wajah ceria pegawai FMIPA UNY tampak pada Sabtu siang itu, 2/11/2013. Pada hari tersebut semua pegawai dan pimpinan fakultas melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kinerja Pegawai yang dikemas dalam bentuk Outbound. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kebersamaan dan kerjasama sesama pegawai dan pegawai dengan pimpinan. Outbound dilaksanakan di Wana Wisata Umbul Songo Kopeng Jawa Tengah.  
Sebelum acara outbound, ada acara perpisahan dan penyampaian kenang-kenangan kepada Gomarus Heru Sutrisno, mantan Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni yang dipindah tugaskan ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM).
Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Dr. Hartono mengatakan, kegiatan outbound seperti ini memang baru sekali ini dilaksanakan di FMIPA UNY. Diharapkan setelah para pegawai mengikuti acara ini kinerjanya akan meningkat baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.
“Kalau sampai nanti kinerja pegawai tidak ada peningkatan, maka Kabag dan para Kasubag yang harus bertanggung jawab bagaimana supaya ada peningkatan karena sudah diberi pelatihan,” jelas Dekan.
Pada bagian lain Dekan juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gomarus Heru Sutrisno yang telah mengabdikan dirinya di FMIPA. Walaupun lamanya tidak sampai dua tahun tapi sudah memberikan kontribusi yang besar untuk fakultas.
Sementara itu, G Heru Sutrisno yang akrab di panggil Pak Heru ini mengatakan, pegawai diibaratkan sebagai  prajurit yang siap ditugaskan dimana saja. Walaupun tugas di FMIPA belum genap dua tahun, tapi sudah merasakan kehangatan kekerabatan antar pegawai di FMIPA.
“Saya mohon doa restu bapak/ibu semua semoga di tempat yang baru dan jabatan baru, saya dapat menjalankan tugas dengan baik,” imbuh Heru.
Pada acara Outbound, peserta dibagi menjadi 4 kelompok. Selain permainan seperti membuat kubus dari berbagai bidang yanag terbuat dari plastik, permainan tali, bakiak tandem, peserta juga berjalan menyusuri perbukitan serta melihat air terjun umbul songo. (witono)