Peresmian Posdaya “Sami Asih” Binaan Tim KKN Tematik Posdaya UNY

Masyarakat dusun Susukan III, Ponjong, Gunungkidul ,Yogyakarta kini sudah memiliki posdaya setelah Posdaya “Sami Asih” diresmikan oleh Camat Ponjong, R. Haryo Ambar Suwardi, belum lama ini.  Peresmian posdaya dihadiri oleh seluruh pengurus posdaya serta seluruh anggota KKN Tematik Posdaya UNY kelompok 71. Nama Sami Asih mengandung filosofi bahwa antar pengurus posdaya maupun masyarakat luas diharapkan saling mengasihi, jangan sampai timbul perpecahan.
Dalam sambutannya, Camat Ponjong mengatakan, setiap masyarakat pasti dapat mandiri dan sejahtera asal masyarakat tersebut mau dan mampu mengembangkan setiap potensi yang dimiliki. Dalam berorganisasi selalu mementingkan asas kekeluargaan karena biasanya semakin organisasi itu berkembang akan semakin banyak masalah yang dihadapi.
“Saya berharap, dengan adanya Posdaya Sami Asih ini kesejahteraan masyarakat sekitar bisa semakin meningkat.  Selain itu berbagai potensi yang ada di dusun Susukan III dapat diolah dengan semaksimal mungkin,” harapnya.
Disela-sela acara, Ketua KKN Kelompok 71, Aziz Setiawan menjelaskan, peresmian posdaya oleh Camat ini merupakan suatu awal yang baik, pihak pemerintahan Kecamatan Ponjong telah menaruh perhatian pada Posdaya Sami Asih. Semoga pengurus terpilih dapat memanfaatkan momentum yang baik ini untuk memajukan posdaya yang baru saja terbentuk. Selanjutnya kami rekan-rekan KKN UNY Kelompok 71 akan tetap mendampingi Posdaya Sami Asih ini sampai batas akhir penarikan KKN dari pihak kampus. (aziz/witono)