Pembukaan Ospek, Dekan FMIPA UNY Luncurkan Roket

Sebagai tanda dimulainya Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) di tingkat fakultas, Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono meluncurkan Roket karya mahasiswa Jurusan Pendidikan IPA. Upacara pembukaan dilaksanakan di halaman dekanat FMIPA dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas. Ospek dilaksanakan 21-23 Agustus 2013.
Dalam sambutannya, Dekan mengatakan, FMIPA UNY mencanangkan untuk menekan masa studi menjadi 4 tahun. Bahkan pada penyelenggaraan wisuda 31/8 yang akan datang, hamper semua wisudawan dari FMIPA adalah mahasiswa angkatan 2009. Bahkan pada wisuda periode sebelumnya juga sudah meluluskan yang angkatan 2009. Itu artinya mahasiswa angkatan 2009 akan genap 4 tahun pada bulan September 2013.
Dekan juga memotivasi, bahwa topi yang dipakai dalam ospek masih terbuat dari kardus, tapi nanti setelah menempuh kuliah 4 tahun topinya akan diganti dengan topi toga warna hitam, dan anda bisa melanjutkan merengkuh cita-cita lain yang diinginkan.
Sementara itu, ketua BEM FMIPA, Gusnandar Yoga Utama, mengatakan, ospek bukan ajang untuk penggojlokan, tapi ospek juga bukan tempat untuk bersenang-senang. Ospek menjadi ajang pembelajaran. Dalam ospek akan mengenal lebih dekat tentang kampus, ormawa. Dengan ospek akan merubah paradigma dari siswa menjadi mahasiswa, dari kehidupan remaja menjadi lebih dewasa. (witono)