Elisabeth Founda Lulus UNY Dengan IPK 3,94

Elisabeth Pratidhina Founda Noviani atau yang akrab disapa Founda, lulusan Jurusan Pendidikan Fisika FMIPA UNY ini akan mengikuti Wisuda UNY periode 1 Juni 2013 di GOR UNY. Founda yang masuk UNY tahun 2009 berhasil menyelesaikan studi dalam waktu 3,5 tahun dan memperoleh predikat cumlaude dengan IPK yang nyaris sempurna yaitu 3,94.
Gadis kelahiran Klaten, 1 November 1992 ini bahkan mulai April 2013 sudah bekerja sebagai Asisten Dosen Fisika di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya, Serpong, Tangerang. Sebelumnya Founda juga menjadi tutor privat fisika dan matematika untuk siswa SMA disuatu lembaga bimbingan belajar, asisten pengajar mata kuliah Kalkulus (UNY), Asisten Praktikum (Pengantar Mekanika, Panas, Bunyi) di Lab Fisika Dasar UNY, dan pernah menjadi tutor mahasiswa asing di Kantor Internasional UNY.
Putri pasangan Margareta Suyati & Ignatius Edi Purwanto yang  mempunyai motto: With God, nothing shall be imposible ini selama kuliah di FMIPA UNY telah banyak menorehkan banyak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Diantaranya menjadi delegasi Indonesia dalam Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths Program di Tokyo dan Aichi, Jepang, yang penyelenggaranya yaitu Japan International Cooperation Center (JICE).
Prestasi lain diantaranya Juara 2 Bidang Fisika Olimpiade Sains Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) 2012 tingkat Kopertis V (DIY) yang diselenggarakan Dikti, Mahasiswa Berprestasi Jurusan Pendidikan Fisika, Universitas Negeri Yogyakarta 2012, Juara 1 Bidang Fisika Olimpiade Sains dan Teknologi tingkat DIY 2011 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga DIY, Peringkat 5 Bidang Fisika Olimpiade Sains dan Teknologi tingkat Nasional 2011, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga DIY, Juara 3 Bidang Fisika Olimpiade Sains Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) 2011 tingkat Kopertis V (DIY) penyelenggara Dikti,  Juara 3 Bidang Fisika Olimpiade Sains Perguruan Tinggi Tingkat DIY 2010 penyelenggara Pertamina, dll.
Selain prestasi akademik, gadis yang hobi nonton drama Korea dan Jepang, K-Pop, J-Pop, membaca, dan bersepeda ini juga pernah menulis di Jurnal Fisika Universitas Negeri Semarang, dan menjadi peserta pemakalah dalam beberapa seminar. (witono)