KPB BIONIC UNY PANDU ACARA BIRDS WATCHING FOR KIDS

Kelompok Pengamat Burung BIONIC UNY (KPB BIONIC UNY) memandu kegiatan yang dilaksanakan oleh Science Club dari Home Schooling Primagama Jogjakarta (HSP) saat melakukan kegiatan Bird Watching for Kids (BW 4 Kids). Kegiatan ini merupakan aplikasi mata pelajaran biologi mengenai kenekaragaman hayati dan konservasi dengan cara pengamatan burung.
Kegiatan dilaksanakan di bukit Tritis yang merupakan salah satu wilayah Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Minggu kemarin dengan diikuti siswa-siswi Science Club HSP berjumlah 10 orang dan 3 pengajar.
Kegiatan diawali pengenalan instrument pengamatan oleh KPB BIONIC UNY. Kemudian dilanjutkan dengan pengamatan burung di sekitar bukit Tritis. Dari 9 peserta dipecah menjadi 3 kelompok yang dipandu 2-3 orang dari KPB BIONIC UNY.
Nizzar Fachry salah satu anggota KPB BIONIC UNY mengatakan, kegiatan Birds Watching for Kids sangat bagus untuk anak-anak karena pendidikan konservasi seharusnya di berikan sejak dini untuk menanamkan jiwa konservatif pada anak-anak.  
Sementara itu, Munifah, salah satu pengajar HSP, menjelaskan, kegiatan yang diadakan oleh Science Club ini bertujuan untuk mengenalkan keanekaragamn hayati di Indonesia khususnya burung dan juga mengenalkan konservasi secara sederhana melalui pengamatan burung. (NizzarFP/witono)