MAHASISWA UNY JUARA OST TINGKAT NASIONAL

Dua mahasiswa FMIPA UNY, Tri Utami dari Jurusan Pendidikan Biologi dan Eko Budiyanto dari Jurusan Pendidikan Kimia berhasil menjadi juara Olimpiade Sains dan Teknologi Tingkat Nasional tahun 2012. Pada lomba tersebut Tri Utami meraih juara II bidang Biologi, sedangkan Eko Budiyanto juara III bidang Kimia. Even yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta dilaksanakan 30/10 – 1/11 di Hotel Matahari, Jl. Parangtritis Yogyakarta. Para pemenang selain mendapatkan piagam penghargaan juga memperoleh uang pembinaan untuk juara II sebesar  3,5 juta rupiah  dan juara III  sebesar  3 juta rupiah.
Wakil Dekan III FMIPA, Suhandoyo, M.S.,  mengatakan, UNY pada ajang ini mengirimkan 12 orang peserta, masing-masing 3 orang untuk tiap bidang yaitu Biologi, Matematika, Fisika, dan Kimia.  Dan kami bersyukur para mahasiswa berhasil berprestasi di tingkat nasional. Kami selalu mendukung dan memotivasi  mahasiswa untuk mengikuti berbagai lomba supaya kemampuan mahasiswa lebih terasah lagi.
Sementara itu, Tri Utami mengaku senang dan bangga, bisa mengharumkan nama UNY dan Yogyakarta. Dengan persiapan yang cukup akhirnya bisa menambah daftar deretan prestasi yang bisa diraihnya.
Senada dengan Utami, EKo juga merasa senang. Kata Dia, Saya sebenarnya optimis bisa meraih prestasi yang lebih baik, tapi ternyata ada peserta lain yang nilainya lebih tinggi. Semoga ini bisa memacu saya dan mahasiswa lain untuk lebih berprestasi.  (witono).