PELATIHAN DESAIN GRAFIS “ICE YOGURD”

Departemen Jurnalistik Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) FMIPA UNY menyelenggarakan Pelatihan Desain Grafis (PDG). Pelatihan Desain Grafis bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa dalam bidang desain grafis. Pada tahun 2022 ini, Pelatihan mengangkat tema “ICE YOGURD” yang merupakan singkatan dari “In Chemistry Explore Your Great Design”.
PDG 2022 dilaksanakan 23-24/4/22. Hari pertama mangangkat materi mengenai ChemDraw dan hari kedua mengenai CorelDraw. Berbeda dari tahun sebelumnya, PDG tahun ini dilaksanakan secara offline di ruang seminar FMIPA UNY. Selain mahasiswa Jurdik Kimia, pelatihan juga diikuti oleh mahasiswa Jurdik lainnya. Pembicara pada pelatihan tersebut yaitu Isti Yunita, Ph.D., dosen Jurdik Kimia FMIPA UNY yang membawakan materi tentang ChemDraw. Sedangkan pembicara Krisantus Beto, S.E memaparkan tentang CorelDraw.
Setelah sesi materi dilanjut dengan praktik pembuatan poster menggunakan aplikasi CorelDraw, yang kemudian dikumpulkan melalui kolom pengumpulan yang terdapat pada angket kepuasan. Poster yang dibuat oleh peserta akan dinilai oleh pembicara CorelDraw. Bagi tiga peserta dengan karya terbaik akan memperoleh reward menarik dan karyanya akan diunggah di Instagram @himakiuny. Adapun tiga peserta yang mendapatkan predikat karya terbaik, yaitu Nenny Doaisyah, Husna Nur Sagita, dan Rizki Andini Imantoro. (irfan/witono)