Pertama kali Lulusan S2 dan S1 Yudisium Bersama

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Yudisium Strata 2 (S2) dan Strata (S1) dilaksanakan secara bersama-sama. Hal tersebut terjadi saat Yudisium di FMIPA UNY periode 30 September 2020 yang digelar pada Kamis, 8/10/20 di kampus setempat. Yudisium diikuti oleh 95 orang lulusan S1 dan 15 orang lulusan S2. IPK tertinggi untuk jenjang S2 diraih oleh Nilam CahyaNugraheni dari Prodi Magister Pendidikan Biologi dengan IPK 3,99. Sedangkan untuk jenjang S1 diraih oleh Ayuningtyas Widayanti dengan IPK 3,88.
Dekan FMIPA, Prof. Dr. Ariswan, M.Si., DEA dalam sambutannya merasa terharu karena hari ini adalah hari berkumpulnya keluarga besar setelah bergabungnya program magister ke fakultas. Lulus merupakan awal dalam mengarungi kehidupan nyata ditengah pandemi, dan di era industri 4.0 
“UNY masuk klaster 1 perguruan tinggi  di Indonesia dan terbaik peringkatnya untuk LPTK. Anda telah memperoleh pengalaman pembelajaran yg baik. Kami doakan setelah lulus bisa mengapai kebahagiaan semuanya.
Lulusan IPK tertinggi, Ayuningtyas dalam sambutannya mengatakan bahwa perjalanan panjang dalam menempuh studi akhirnya berhasil. Kami mengucapkan terima kasih kepada sivitas akademika yang telah mencurahkan perhatian kepada kami. Semoga setelah lulus kami menjadi insan intelektualitas yang berguna bagi semuanya.
“Menjadi  mahasiswa FMIPA merupakan kebanggaan dan prestasi. Butuh pengobanan untuk lulus. Kita bisa memilih akan terus belajar atau memilih bekerja karena diluar sana dunia telah menunggu kontribusi kita,” tegasnya.
Sementara itu Nilam dalam sambutannya mengatakan, perjuangan 2 tahun merupakan proses pendewasaan bagi kita. Bertambah tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.  Jangan pernah lelah untuk belajar. (witono)