TAHUN 2019, SEBANYAK 167 PROPOSAL PKM FMIPA SIAP BERSAING

Hasil PIMNAS 2018 lalu hasil kerja keras semua. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Kita ini kumpulan orang-orang yang kerja keras dan diberi keberhasilan di PIMNAS. Hal tersebut disampaikan  Dekan FMIPA UNY,  Dr. Hartono pada acara Evaluasi capaian FMIPA pada PIMNAS tahun 2018, Jumat, 2/11/18 di RM. Sendang Ayu, Sleman. Acara diikuti oleh jajaran pimpinan fakultas, dosen pembimbing PKM, serta mahasiswa  peserta PIMNAS dari FMIPA.
“Untuk tahun 2019, PKM sudah dimulai dan sebanyak 167 proposal PKM akan dikirimkan ke dikti. Mudah-mudahan dari jumlah tersebut bisa ‘mentes’ atau banyak yang didanai oleh dikti. Proposal tersebut  sudah direview di fakultas dan akan di review di universitas,” lanjut Dekan.
Dekan mengatakan, bagi yang pernah ikut dan ikut PKM lagi tentunya sudah mempunyai pengalaman dan semoga tahun 2019 bisa lebih baik lagi. PIMNAS merupakan taruhannya universitas karena hasil pimnas akan mempengaruhi peringkat universitas. Dan pada penyelenggaraan tahun ini UNY sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi.
“Pada PIMNAS 2019 mendatang, rektor UNY menargetkan peringkat III. Hal tersebut karena melihat potensi mahasiswa UNY bisa mengarah kesana. Semoga tahun 2019 bisa lebih baik lagi,” harapnya.
Sementara itu, Handy Riantana, salah satu peserta PKM mengungkapkan bahwa adanya UKM Penalaran sangat membantu para mahasiswa dalam melaksanakan penelitian PKM. Penelitian  bisa merupakan penelitian baru atau penelitian yang sudah ada dan bisa dikembangkan lagi. Bagi mahasiswa yang sudah ikut PKM bisa mengajak mahasiswa adik tingkat supaya  ada regenerasi dalam penelitian mahasiswa.
Pada kesempatan tersebut Dekan FMIPA menyerahkan uang pembinaan kepada mahasiswa tim PKM FMIPA sebagai bentuk apresiasi dari fakultas kepada mahasiswa yang telah berjuang di PIMNAS 2018.  (witono)