Mahasiswa UPM Sit In di FMIPA UNY

Sebanyak 43 mahasiswa dari Universiti Putra Malaysia (UPM) melaksanakan program sit in di FMIPA UNY. Mereka terdiri dari 37 dari Jurusan Kimia dan 6 dari Jurusan Fisika. Acara pembukaan penerimaan mahasiswa sit in dilaksanakan Senin, 3/4/17 di ruang sidang fakultas dihadiri oleh jajaran dekanat, para ketua jurusan, serta para pengelola program kerjasama fakultas.
Pada kesempatan tersebut Dekan FMIPA, Dr. Hartono menyampaikan bahwa FMIPA UNY sudah mempunyai kerjasama dengan universitas di luar negeri. FMIPA sudah melaksanakan kerjasama meliputi sit in, program transfer kredit, seminar, dll.  
“Kami terbuka untuk membuka kerjasama penelitian, serta kerjasama seminar. Dan untuk tahun depan kerjasama ini bisa ditingkatkan dengan program transfer kredit”, lanjutnya.
Sementara itu Dr. Sazlinda Kamaruzaman, dosen pendamping dari UPM menyampaikan terima kasih atas penyambutan dan kerjasama yang telah dilakukan. Untuk program transfer kredit , Sazlinda akan menyampaikan hal tersebut ke pihak pimpinan untuk  ditindaklanjuti.
Nur Elyana, salah satu mahasiswa sit in Jurusan Kimia setelah acara selesai menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat senang tinggal di Yogyakarta. Elyana dkk yang tiba di Yogyakarta Jumat, 31/3 akan melaksanakan program sit in selama 2 minggu di FMIPA UNY.
“Selama 2 hari ini  (Sabtu dan Minggu) kami telah mengikuti kegiatan pesta kebudayaan di Auditorium UNY, berkunjung ke Malioboro, Taman Sari, dan Keraton Yogyakarta”, lanjutnya. 
Elyana bercerita bahwa jalan-jalan di jogja lebih padat dari pada di sana (Malaysia). Di sini juga ada jalan untuk pejalan kaki (trotoar) sehingga nyaman untuk berjalan-jalan serta adanya lampu lalu lintas memudahkan untuk menyeberang jalan.
“Saya sudah merasakan kuliner di Jogja seperti Mie, nasi goreng  dan ternyata rasanya lebih enak disini”, ceritanya. (witono)