KERJASAMA MAHASISWA ANTAR LPTK SUDAH BAGUS

Para pengurus ormawa yang lalu telah menunjukkan bahwa kita sudah mempunyai kerjasama yang bagus dengan mahasiswa LPTK lainnya, seperti untuk penyelenggaraan even-even berskala nasional. Diharapkan para senior untuk menularkan ilmu-ilmu tersebut kepada para yuniornya yang sedang belajar. Demikian disampaikan Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono pada acara Pelantikan Pengurus Ormawa FMIPA Tahun 2017, Jumat (17/2) di kampus setempat.
“Anda punya dua tanggung jawab yaitu sebagai mahasiswa yang dituntut untuk bisa lulus 4 tahun dan sebagai pengurus ormawa yang berprestasi. Selain itu juga untuk meningkatkan kegiatan kemahasiswaan. Tingkatkan pula penelitian-penelitian baik kualitas maupun kuantitasnya”, tegas Hartono.
Dijelaskan, saat ini 7 prodi di FMIPA sudah terakreditasi A dan satu prodi masih B. Salah satu penilaian dalam akreditasi adalah prestasi dan kegiatan bidang kemahasiswaan, dan mahasiswa FMIPA sudah membuktikan kepiawaiannya dalam berorganisasi.
Bahkan saat ini, lanjut Dekan, Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Kimia sedang menyiapkan untuk akreditasi ASEAN University Network (AUN). Nanti lulusan  dari prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Kimia sudah bisa bersaing di tingkat ASEAN.
“Untuk meningkatkan kerjasama, kami siap dan terbuka dengan pengurus ormawa jika ada sesuatu yang perlu didiskusikan untuk kelancaran kegiatan yang telah dirancang untuk tahun 2017 ini”, tambahnya. (witono)