LOKAKARYA PENINGKATAN PELAYANAN PRIMA FMIPA UNY

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada stakeholder, FMIPA UNY menyelenggarakan Lokakarya Peningkatan Pelayanan Prima bagi Pimpinan dan Tenaga Kependidikan yang diselenggarakan 23-25/9/16 di Batu Malang. Pelatihan diikuti oleh 90 orang dari jajaran dekanat, anggota Rapat kerja Fakultas, dan tendik. Narasumber pada lokakarya ini adalah Dr. Umi Dayati, Koordinator Prodi PLS Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Dekan FMIPA, Dr. Hartono, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelayanan di FMIPA sudah baik, tapi masih perlu ditingkatkan. Tujuan lokakarya ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk penyegaran bagi kita semuanya.
Diharapkan setelah lokakarya ini pelayanan semakin prima sehingga bisa lebih memberika kepuasan kepada stakeholder. Misalnya kalau ada telpon, sebelum 3 kali berdering sudah harus diangkat.
“Pada kesempatan ini kita juga melepas 3 orang tendik yang sudah memasuki masa pensiun yaitu Bapak Wiyono, Surono, dan Sumardi. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, walaupun sudah pension terus bisa merasa prima seperti sebelum pensiun”, lanjut Dekan.
 Sementara itu, Umi Dayati memaparkan dalam bekerja kadang kita dihadapkan kepada beberapa tipe orang. Yang pertama ada  tipe bulldog yaitu misalnya sedikit-sedikit tidak setuju, semuanya serba salah. Sedangkan untuk tipe kodok/katak, orang tersebut dalam bekerja  senangnya jalan-jalan keliling ke meja-meja temannya hanya untuk sekedar bercerita. Sedangkan untuk orang tipe kuda laut, misalnya orang tersebut tulisannya berhasil masuk jurnal internasional.  Ketika temannya bertanya bagaimana caranya orang tersebut menjawab semaunya atau malah cuek. (witono)