LULUSAN FMIPA LEBIH BANYAK DARI MAHASISWA BARU

Setiap tahun FMIPA UNY menerima mahasiswa baru sebanyak 670. Dalam beberapa tahun belakangan selama setahun dalam 4 kali wisuda FMIPA  meluluskan  lebih dari 670. Sehingga antara yang masuk dan yang keluar lebih banyak yang keluar.  
Pada kesempatan ini kami mengembalikan putra-putri bapak/ibu untuk ditindaklanjuti lebih jauh.  Hal tersebut karena tren untuk pengangkatan guru mulai 2016 diharapkan calon guru sudah memiliki sertifikat pendidik. Program yang sudah ada dari pemerintah baru PPG SM3T, PPG Basic Science.  PPG SM3T dilaksanakan dengan satu tahun calon guru ditempatkan di daerah terdepan, terluar, tertinggal.  Setelah itu mendapatkan  beasiswa untuk mengikuti pendidikan PPG selama satu tahun di kampus-kampus yang dipercaya untuk melaksanakan PPG. Dan FMIPA UNY seluruh jurusan pendidikan yang ada diberi kepercayaan untuk menjalankan PPG.
Hal tersebut disampaikan Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono, pada acara Pelepasan Wisuda FMIPA UNY yang dilaksanakan Jumat malam (26/2) di fakultas. Pada kesempatan tersebut UNY melepas 83 orang wisudawan.
Lebih lanjut dikatakan, bagi alumni yang cumlaude disediakan beasiswa di PPs UNY tapi hanya satu orang per prodi yang ada di PPs UNY. Jadi memang harus bersaing dengan lainnya. Dan FMIPA  juga sudah memiliki 5 prodi S2, jadi tersedia  beasiswa  untuk 5 orang.
“Jika tidak ingin melanjutkan kuliah, ada beberapa fasilitas yang ada di UNY yang bisa memberi informasi tentang pekerjaan yaitu Pusat Pengembangan Karir. Disana tempat informasi dan tes bagi perusahaan yang mencari tenaga kerja”, jelas Dekan.
Pada acara tersebut Dekan menyerahkan vandel kepada para mahasiswa berprestasi, aktivis berprestasi, dan lulusan termuda. Para mahasiswa berprestasi tersebut yaitu Hajarul Masi HR, S.Pd.,  dari prodi Pendidikan Matematika, Dwi Lestari, S.Si.,  (Matematika), Afina Nahla, S.Pd., (Pendidikan Biologi), Uswatun Hasanah, S.Si., (Biologi), Azhar Nasih U, S.Pd., (Pendidikan Kimia), Agus Suyanto, S.Si., (Kimia), Iva Nandya Atika, S.Pd., (Pendidikan Fisika), Maria Widyati LRN, S.Si., (Fisika), dan Hizkia Yoga A, S.Pd. (Pendidikan IPA).
Sedangkan aktivis  berprestasi yaitu Aryo Seno Nurrohman, S.Si., dari prodi Fisika. Mahasiswa lulusan termuda yaitu Asri Setyaningrum, S.Pd., dari prodi Pendidikan Fisika. (witono)