FMIPA UNY TERIMA KUNJUNGAN SMAN 1 CANDIROTO

FMIPA UNY menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Candiroto Temanggung Jawa Tengah, Selasa, 13/10/15. Rombongan yang terdiri dari 112 siswa IPA dan didampingi beberapa guru diterima oleh Wakil Dekan I FMIPA, Dr. Suyanta dan humas Witono Nugroho, SIP., di ruang sidang fakultas.
Dalam sambutannya, Heri Santoso, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan mengatakan bahwa SMAN 1 Candiroto merupakan sekolah ‘ndeso’ di kaki Gunung Sindoro. Dan kunjungan ini untuk mengenalkan universitas kepada para siswa.
“Lulusan sekolah kami tahun kemarin baru 40% yang melanjutkan studi, dan semoga dengan acara kunjungan seperti ini nantinya yang belajar di universitas bisa mencapai 80%,” lanjutnya.
Sementara itu Suyanta dalam sambutannya menjelaskan bahwa walaupun letak sekolahnya ada di kaki gunung, para siswa tidak perlu berkecil hati. Bahkan salah satu dosen di FMIPA ada yang berasal dari daerah Candiroto.
Suyanta juga memaparkan bahwa harapan pemerintah semua warga mengenyam pendidikan tinggi. Maka pemerintah mengusahakan untuk meningkatkan rasio kuliah bagi anak usia kuliah. Dengan banyaknya warga yang berpendidikan tinggi maka pemerintah  lebih mudah dalam memajukan bangsa.
“Keinginan untuk lebih giat belajar harus dibangun dari sekarang. Masih ada waktu untuk belajar. Untuk jadi orang sukses maka orang itu harus mau berubah kearah yang lebih baik. Selain itu juga harus mau hijrah dengan belajar di Yogyakarta. Dengan hijrah dapat mendidik kemandirian”, lanjutnya. (witono)