SENAM BERSAMA AWALI RANGKAIAN DIES NATALIS JURDIK KIMIA

Mengawali agenda Dies Natalis ke-59 Jurusan Pendidikan (Jurdik) Kimia FMIPA UNY, sekitar 200 orang melakukan senam bersama di halaman dekanat FMIPA UNY, Jumat (18/9/15). Senam diikuti oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA., jajaran pimpinan fakultas, dosen,  karyawan, dan mahasiswa jurusan Pendidikan Kimia. Setelah senam pembukaan dies ditandai pelepasan balon oleh rektor didampingi oleh jajaran pimpinan fakultas.
Senam bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Kimia (POSKIM) 2015. Kegiatan lain dalam POSKIM yang bertema “Junjung Solidaritas dan Sportivitas dengan Semangat untuk bersatu” ini diantaranya Badminton Chemistry Open yang diselenggarakan di GOR Tridadi Sleman (26/9), lomba masak di taman laboaratorium FMIPA UNY (26/9), serta Chemistry Futsal Competition di GOR UIN SUKA (3—4/10).
Dalam sambutannya Rektor menyampaiKan selamat atas Dies Natalis ke-59 Jurdik Kimia FMIPA UNY prestasi yang telah diraih selama ini yaitu akreditasi kedua prodinya berhasil memperoleh nilai A.
“Prestasi ini diraih bukan tiba-tiba atau sesuatu yang kebetulan, tapi merupakan capaian bersama/kolektif dari semua dosen, mahasiswa, dan alumni yang telah menunjukkan kinerja yang terbaik”, lanjut Rektor.
Dosen-dosen disini telah membuktikan prestasinya dengan karya-karya yang dikenal secara nasional maupun internasional. Karya-karya yang masuk SCOPUS sudah tidak terhitung karena bnyaknya karya yang sudah dihasilkan oleh para dosen.
Ditambahkan Rektor, proses pendidikannya juga sudah berjalan baik dilaksanakan oleh pengurus jurusan sehingga mahasiswanya memperoleh prestasi yang terbaik, lulusannya juga dengan IPK yang tinggi dan yang lulus tepat waktu dalam proporsi yang membanggakan. 
 Sementara itu, Wakil Dekan I FMIPA, Dr. Suyanta mengungkapkan bahwa dengan ulang tahun ini semoga menambah semangat prestasi jurdik Kimia. Hal Itu ditandai bahwa jurdik Kimia merupakan satu-satunya jurdik yang kedua prodinya sudah terakreditasi A. Semoga ini memacu kita semua untuk lebih breprestasi lagi. (witono)