Dua Lulusan FMIPA UNY Studi Lanjut S3 di UPSI Malaysia

Ada banyak beasiswa yang bisa diraih oleh para lulusan seperti yang dilakukan oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang banyak memberikan beasiswa untuk kuliah di dalam dan luar negeri. Selain itu ada banyak beasiswa lain yang bisa diraih. Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FMIPA, Dr. Hartono pada acara yudisium FMIPA UNY periode Juli 2015, yang digelar pada Rabu (5/8) di ruang sidang fakultas.
Lebih lanjut dikatakan, FMIPA UNY telah menjalin kerjasama dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Beberapa kegiatannya yaitu sit-in, seminar bersama, Guest Lecturer. Selain itu ada 5 mahasiswa kimia yang mendapatkan beasiswa S2 di UPSI. Dari 5 orang sudah lulus, yang satu orang melanjutkan ke S3. Dari Fisika 2 orang sudah lulus dan yang satu juga melanjutkan ke S3.
Yudisium diikuti oleh 163 lulusan. Jumlah ini merupakan peserta terbanyak yudisium untuk tahun 2015. Pada periode ini IPK tertinggi diraih oleh Septiyana Baroroh dari Prodi Pendidikan Biologi yaitu 3,86.
Perincian lulusan yaitu Prodi Pendidikan Matematika 16 orang, Pendidikan Fisika (13), Pendidikan Kimia (15), Pendidikan Biologi (8), Pendidikan IPA (22). Sedangkan lulusan non kependidikan yaitu Prodi Matematika 16 orang, Prodi Fisika (9), Prodi Kimia (33), Prodi Biologi (19). Pada kesempatan tersebut juga ada 11 lulusan yang dinyatakan lulus tanggal 30 Juni 2015 dan 1 orang dinyatakan lulus tanggal 30 Januari 2015. (witono)