Rapat Koordinasi dan Buka Puasa Bersama UKP FMIPA UNY

Sore menjelang malam, Jumat (18/7) suara alunan ombak dan hembusan angin nan dingin Pantai Depok Yogyakarta bertiup agak kencang. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari para pegawai Subag Umum Kepegawaian dan Perlengkapan (UKP) FMIPA UNY untuk melaksanakan rapat koordinasi pekerjaan.
Rapat koordinasi kali ini memang agak berbeda dengan rapat-rapat biasanya yang dilaksanakan di kampus. Pada kesempatan tersebut rapat dilaksanakan di tepi pantai dan dilaksanakan setelah buka puasa bersama dan sholat maghrib.
Kasubag UKP, Eko Marsono, ST, menjelaskan bahwa acara ini selain untuk rapat juga sebagai ajang silaturahmi antar pegawai, sehingga dengan kekerabatan yang makin erat, maka pekerjaan makin terasa ringan.
Eko mengungkapkan bahwa semua pekerjaan itu penting. Baik yang bertugas di tempat parkir, satpam, sopir, pembersih ruang, humas, pengadaan barang, dll semua bekerja untuk lembaga. Semua punya tanggung jawab masing-masing.
“Jangan pernah menganggap pekerjaan seperti parkir adalah pekerjaan rendah. Pekerjaan menjaga kendaraan adalah pekerjaan berat. Jika petugas parkir bekerja baik, maka seluruh sivitas akademika bisa menjalankan tugas masing-masing dengan rasa aman dan nyaman,” lanjutnya.
Eko juga mengingatkan tentang absensi. Jangan pernah ada pegawai  yang meng-absen-kan temannya, karena hal tersebut melanggar aturan yang telah ditentukan. Jika ada pegawai yang lupa absen atau sedang ada tugas luar yang pulangnya sampai diluar jam kerja atau malam, maka bisa dilakukan pembetulan absen yang sudah ada blankonya. Jika pegawai melanggar maka bisa dikenakan sangsi. (witono)