Makrab PMS 38

Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Subsidi angkatan 2011 menggelar malam keakraban selam 2 hari belum lama ini di Wisma As Sallam Parangtritis, Yogyakarta. Kelas yang memiliki julukan ‘PMS 38’ ini sukses menjalankan kegiatan makrabnya.  Panitia Makrab, Sis Susanti  menjelaskan,  tujuan dari makrab untuk mengakrabkan. Membuat momen yang satu-satunya momen bersama, konsolidasi. Intinya biar bareng-bareng sekelas.
Pada sesi ‘curhat’ untuk berbagi hal-hal yang dirasakan selama ini sekaligus menceritakan berbagai macam perasaan yang masih mengganjal agar bisa melegakan hati satu sama lain. Keesokan paginya, pantai menjadi tujuan utama kegiatan makrab PMS 38. Makrab ini dilaksanakan tepat pada liburan semester ganjil tahun ajaran 2013/2014.
Sementara itu, Musyafa menjelaskan, alasan dilaksanakannya makrab di liburan semester ganjil kali ini, karena kalau tidak sekarang, nanti mata kuliahnya sudah ada mata kuliah pilihan. Kami takut kehilangan momentum menikmati indahnya masa kuliah bersama sahabat-sahabat PMS. Di keluarga ini kita dapat menemukan sekelompok pemuda yang sama-sama berjuang untuk menjadi pendidik yang luar biasa dan mendukung satu sama lain, bukan menjatuhkan. (nf/witono)