Science Copetition Fair Meriahkan Dies Natalis UNY ke-49

Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA (HIMA IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  Universitas Negeri Yogyakarta akan mengelar Science Competition Fair (SCF). Kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei  di kampus FMIPA tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda dies natalis UNY ke-49.
Putri Handayani, ketua panitia SCF mengatakan, bahwa dalam agenda tersebut akan dilaksanakan tiga kompetisi berbeda yaitu Young Science Competition (YSC), Smart Teacing Competition (STC) dan Lomba Alat Peraga.
“Science Competition Fair merupakan kompetisi bagi mahasiswa mahasiswa calon pendidik dengan tema Melalui STC Ciptakan Guru MIPA Profesional. Acara ini akan dilaksanakan 4 Mei 2013 di kampus FMIPA UNY.  Sedangkan YSC diperuntukan bagi siswa siswa SMP-MTS sejawa. Konsep dari kegiatan yang memiliki tema  Melalui YSC Wujudkan Pemuda Yang Cinta Sains adalah Olimpiade IPA bagi siswa kelas VII-VIII yang dilaksanakan 18 Mei 201”, lanjutnya
Ditambahkan, selain tergabung dalam acara Dies Natalis, Science Competition Fair juga merupakan  salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh bidang Penalaran HIMA IPA, acara ini merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh bidang yang berkecimpung dalam ranah penalaran tersebut. (ari/witono)