STKIP MODERN NGAWI STUDI BANDING KE FMIPA UNY

FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta menerima studi banding dari STKIP Modern Ngawi, Kamis, 27/2/20. Mereka studi banding ke prodi Pendidikan Matematika dan prodi Pendidikan IPA dan diterima oleh Kajurdik IPA Dr. Insih Wilujeng, Didik Setyowarno, M.Pd (IPA), Anggit Reviana Dewi, M.Pd., dan Heru Sukoco, M.Pd.
Dalam sambutannya Insih Wilujeng mengucapkan terima kasih sudah memilih FMIPA UNY sebagai tempat studi banding. Semoga apa yang diperoleh di sini bisa untuk bahan mengembangkan pembelajaran disana. 
“Dulu waktu pertama mendapat akreditasi, prodi kami  terakreditasi B, dan kami berusaha untuk mempersiapkan borang dll untuk mencapai akreditasi A, dan kami berhasil. Pada bulan November 2019 prodi kami juga telah divisitasi oleh Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, the Natural Sciences and mathematics (ASIIN),” lanjutnya.
Sementara itu, Heru Sukoco menyampaikan programme learning outcomes (PLO), sarjana pendidikan matematika setelah melampaui proses belajar maka mahasiswa  tersebut akan memiliki kompetensi apa.
Ada 12 hal dari learning outcome diantaranya yaitu mendemonstrasikan religiusitas dan nilai kemanusiaan di dunia kerja dan masyarakat. Selain itu juga menunjukkan sikap tanggung jawab, adaptabilitas, kemandirian, dan kepemimpinan dalam menjalankan tugas.  
Luaran lainnya yaitu mampu menunjukkan keterampilan komunikasi lisan dan tertulis serta kolaborasi, mempu menggunakan TIK secara efektif, mengetahui pengetahuan tentang konsep dan prinsip matematika sekolah dan matematika lanjut, serta menguasai pengetahuan tentang konsep dasar pendidikan, pedagogi, didaktik matematika, dan metodologi penelitian kependidikan.
Sedangkan Arum Dwi Rahmawati, Kaprodi Matematika STKIP Modern Ngawi  mengatakan kami ingin belajar dari universitas yang sudah maju. Kami berusaha untuk menjadi prodi yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai perguruan tinggi yang masih muda kami butuh belajar dari yang sudah maju. 
Pada kesempatan tersebut mahasiswa pendidikan Matematika memperoleh materi  tentang History of Mathematics dan Computational Thinking yang disampaikan oleh Anggit Reviana Dewi, M.Pd., dan Heru Sukoco, M.Pd. Sedangkan yang mahasiswa IPA memperoleh materi tentang Alat Ukur dan Analisis Data Berbasis Komputer. (witono)