SIT IN STUDENTS VISIT UNY KE UNIVERSITI PUTRA MALAYSIA

Sebanyak 27 mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY berangkat ke Malaysia untuk mengikuti kegiatan Sit-In. Sit-In merupakan salah satu program unggulan dari kelas Pendidikan Matematika Internasional.
Dosen pembimbing sit in, Ilham Rizkianto, M.Sc., mengatakan bahwa tujuan program sit in ini untuk memperkokoh jalinan kerjasama internasional dengan Universiti Putra Malaysia (UPM). Selain itu juga untuk memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun dosen pembimbing yang menyertai mahasiswa, dalam hal bertukar ilmu dan pengalaman mengikuti perkuliahan berkualitas internasional.
Sit in dilaksanakan dari Senin, 18/9/17 hingga Minggu, 1/10/17. Pihak UPM menerima rombongan UNY dengan ramah, diawali dengan penjemputan dari bandara, hingga mendampingi rombongan dalam mengikuti perkuliahan dan kegiatan di UPM.
Materi perkuliahan yang diikuti oleh mahasiswa tidak jauh berbeda dengan  yang diperoleh di UNY, di antaranya complex analysis, linear algebra, math method, math programming, dan lain-lain. Selain mengikuti perkuliahan, mahasiswa juga mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh kolej (kediaman), di antaranya ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Karnival 4 Dekad dalam rangka memperingati 40 tahun berdirinya kolej kelima.
“Dengan adanya program Sit-In diharapkan mahasiswa UNY dapat bertukar ide dengan mahasiswa UPM baik dalam hal ilmu, pengalaman, maupun budaya”, lanjut Ilham. (p/pmi/witono)