Sharing Dekanat FMIPA UNY Dengan Mahasiswa Baru

Untuk lebih memperkenalkan FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta dengan mahasiswa baru, maka panitia Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru  (PKKMB) menghadirkan dekanat FMIPA untuk memberikan gambaran tentang fakultasnya. Sharing dekanat dengan mahasiswa baru dilaksanakan secara daring pada 26/8/21. 
Pada kesempatan tersebut, Dekan FMIPA, Prof. Dr. Ariswan, M.Si., menjelaskan bahwa sistem akademik diperguruan tinggi sudah mengedepankan teknologi informasi. Jika para mahasiswa baru mau mengetahui lebih jauh tentang FMIPA UNY silakan buka webnya. Berbagai informasi akademik disampaikan lewat media tersebut.
“Kehidupan dikampus FMIPA ini memang luar biasa. Komunikasi antar mahasiswa dan mahasiswa dengan dekanat sangat cair. Jadi mahasiswa tidak khawatir terhadap kendala karena bisa dikomunikasikan dengan baik”, tegas Dekan. 
Dekan menambahkan, dalam keadaan luring, banyak mahasiswa yang duduk  bersama untuk berdiskusi. Rasa kebersamaan sangat terasa. Mahasiswa bisa berdiskusi dimana saja diarea kampus karena hampir semua area sudah ada jaringan wifinya, sehingga mahasiswa bisa berdiskusi dengan nyaman.
Sementara itu Wakil Dekan Bidang  Akademik dan Kerjasama, Prof. Dr. Jaslin Ikhsan  menerangkan kepada mahasiswa baru bahwa saat ini ada kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kurikulum ini memperbolehkan mahasiswa untuk belajar diluar fakultas / kampus selama 3 semester untuk memperkaya ilmu. 
Narasumber lain pada acara tersebut yaitu Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Dadan Rosana serta Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ali Mahmudi, M.Pd. (witono)