SETIARTI, PERAIH SILVER MEDAL BICF SELESAI STUDY DI FMIPA UNY

Mahasiswa Pendidikan Biologi FMIPA UNY, Setiarti Dwi Rahayu berhasil menyelesaikan studi dengan IPK 3,65. Setiarti  merupakan salah satu personil paduan suara mahasiswa Swara Wadhana UNY yang berhasil meraih Silver Medal  pada ajang Bali International Choier Festival beberapa waktu lalu. Pada kesempatan tersebut  tim Swara Wadhana meraih silver medal untuk kategori Mix Choier dan kategori Foklore.
Setiarti merupakan salah satu peserta Yudisium jenjang Strata 1 FMIPA UNY periode Februari 2019 yang dihelat pada Kamis, 28/2/19 di kampus setempat. Yudisium diikuti oleh 20 peserta dengan 7 diantaranya berhasil lulus dengan masa studi  3,7 tahun yang semuanya dari prodi Biologi. 
Setelah acara, Setiarti menjelaskan,  selama menjadi mahasiswa selain ikut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  “Swara Wadhana” juga aktif di UKM Fakultas yaitu aktif di Biospeleology Studien Gruppen (BSG) yang bergerak dalam bidang Biospeleologi atau ilmu keguaan.
“Saya juga menjadi pelatih tim paduan suara mahasiswa Biologi, Bahkan saya juga yang menciptakan lagu Mars Biologi,” lanjutnya.
Diluar bidang akademik, Setiarti juga aktif dalam Komunitas Anak Muda Mandiri Melia Sehat Sejahtera Yogyakarta. “Kita mengembangkan komunitas ini untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi bagi pelajar dan mahasiswa untuk menambah penghasilan. Saya sudah dua tahun ada di komunitas ini,” kata gadis kelahiran Purbalingga ini. (witono)