Semua Prodi Kependidikan FMIPA UNY Berhak Melaksanakan PPG

Tahun 2015 akan diterapkan Program Profesi Guru (PPG). Saat ini yang sudah berjalan adalah PPG dalam jabatan dan PPG proyek (PPG SM3T dan PPG Basic Science) dan yang ditunjuk adalah LPTK yang memenuhi syarat. Dan 5 prodi kependidikan di FMIPA UNY sudah berhak melaksanakan PPG.
PPG harus berasrama. Karena di kampus Karangmalang kita belum punya asrama maka saat ini yang ikut PPG SM3T menginap di asrama kampus Wates Kulonprogo.
Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono dihadapan 59 lulusan FMIPA pada acara Yudisium yang dilaksanakan Jumat, 28/3, di FMIPA. Pada kesempatan tersebut Nanang Hermawan dari Prodi Matematika lulus dengan IPK tertinggi yaitu 3,84.
Lebih lanjut dijelaskan, bagi mahasiswa kependidikan khususnya mahasiswa bidikmisi, beberapa sudah didaftarkan untuk mengikuti beasiswa S2 bidikmisi. Selain itu dikti juga menyelenggarakan beasiswa S2 postgraduate. Ada Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN), Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPPLN). Yang BPPLN syaratnya dengan  toefl minimal 550. Intinya pemerintah banyak menyediakan beasiswa, dan pada tahun lalu tidak terserap karena terkendala bahasa Inggris.
“Jadi silakan tingkatkan kemampuan bahasa Inggris karena banyak beasiswa dari pemerintah yang menunggu. Sedangkan PPs UNY menyediakan beasiswa bebas SPP 1 orang tiap prodi,’ tambah Hartono. (witono)