Seleksi Pilmapres FMIPA UNY 2022

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (FMIPA UNY) menyelenggarakan seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2022. Seleksi para finalis dilaksanakan secara daring pada Rabu, 16/2/22 dengan diikuti 17 peserta.
Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA, Dr. Ali Mahmudi, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, finalis Pilmapres diikuri oleh 17 peserta dengan rincian dari prodi Biologi 2 orang, Pendidikan Fisika (1), Fisika (1), Pendidikan IPA (2), Pendidikan Kimia (2), Kimia (5), Statistika (1), Pendidikan Matematika (1), dan Matematika (2).
“Para finalis ini adalah para juara yang telah menunjukkan prestasinya. Tapi akan kita saring lagi sehingga nanti aka nada juara 1, 2 dan 3, dan pemenangnya nanti akan mewakili fakultas untuk berkompetisi ditingkat universitas”, lanjutnya.
Ali Mahmudi juga mengatakan, Pilmapres ini ditujukan untuk mengapresiasi capaian mahasiswa secara akademik dan non akademik seperti prestasi satu atau lebih bidang ilmu, menguasai Bahasa asing, keaktifan berorganisasi baik dikampus maupun sosial kemasyarakatan.
“Menjadi mahasiswa berprestasi tidak hanya unggul dalam akademik tapi menjadi cerminan pribadi yang kreatif, inovatif, berdaya saing tinggi serta berkarakter”, jelasnya. (Witono)