Peresmian MCC (MIPA Creativepreneur Club) sebagai UKMF baru di FMIPA

FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru yaitu UKM Creativepreneur Club (MCC). UKM MCC diresmikan Wakil Dekan III FMIPA, Suhandoyo, M.S.,  Sabtu, 29/4/19 di kampus FMIPA.  Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh pembimbing UKM MCC, Nur Aeni Ariyanti, MP., M.Agr., Ph.D., kemudian diberikan kepada WD III FMIPA. Pada kesempatan tersebut juka dilaksanakan Stadium General dengan tema Mewujudkan Mahasiswa MIPA yang Mandiri dengan Semangat Wirausaha dengan pemateri Prof. Dr. Sumaryanto. M.Kes. Acara diikuti oleh 50 mahasiswa FMIPA.
Dalam sambutannya, Suhandoyo menuturkan bahwa UKM MCC ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2017 namun baru terwujud pada akhir tahun 2018. Banyak kendala pada pembentukan awal MCC, salah satunya adalah sulitnya mencari anggota, karena MCC merupakan UKM yang benar-benar baru, namun hal tersebut sudah dapat terselesaikan. 
“Saat ini banyak sarjana yang baru saja lulus bingung untuk mendapatkan pekerjaan, dan beliau sangat mendukung dengan adanya UKM MCC, karena nantinya dapat menjadi wadah belajar, agar ketika sudah lulus mahasiswa dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang baru tanpa bingung untuk mencari lapangan pekerjaan,” lanjutnya.
Sementara itu, ketua UKM MCC, Fadil dari Pendidikan Biologi,  tujuan dibentuknya MCC adalah dapat menjadi wadah bagi mahasiswa FMIPA yang memiliki jiwa kewirusahaan, selain itu juga dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Sehingga diharapkan selain memiliki  jiwa pengetahuan, mahasiswa MIPA juga memiliki jiwa usaha muda. [sn/witono]