Pembimbing Ormawa Berperan pada Pendewasaan Mahasiswa

Saya mengapresiasi kepada dosen yang mempunyai kepedulian dan menyediakan waktu kepada mahasiswa ditengah kesibukan. Ada nilai-nilai yang kita syukuri atas peran-peran terhadap mahasiswa.  Kepada mahasiswa saya pernah berkata, untuk menjadi orang yang berhasil itu melalui akumulasi berbagai pembelajaran. Akumulasi proses pembelajaran mahasiswa merupakan bekal untuk menghadapi kehidupan yang berat.  Dan para pembimbing ormawa mempunyai peran pendewasaan kepada para mahasiswa pemikir akademik.  
Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Ariswan, M.Si., pada acara Penyerahan Surat Keputusan Dosen Pembimbing Ormawa Tahun 2022 yang dilaksanakan Senin, 17/1/22 diruang sidang fakultas. Acara dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan alumni, dan para dosen pembimbing ormawa.
Lebih lanjut Dekan mengatakan, Saya selalu berpedoman bahwa untuk apa dosennya hebat, untuk apa institusinya hebat kalau tidak mampu mengantarkan kehebatan para alumninya.  Kita sekarang sedang menulis sejarah kehidupan kita untuk mengantar kesuksesan orang.  Setiap orang bisa  membuat catatan sejarah dengan kemampuan masing-masing. Hal tersebut bisa dilakukan  dari hal-hal kecil  yang bisa memberikan kemanfaatan bagi mahasiswa dan alumni. Kita akan mempunyai kepuasan batin ketika kita mampu untuk  membimbing para mahasiswa
Para pembimbing ormawa tersebut yaitu Heru Sukoco, M.Pd., dan Husna Arifah, M.Sc. membimbing HIMATIKA, Khafidh Nur Aziz, M.Sc., dan Irvany Nurita Pebriana, M.Pd. (HIMAFI), Dr. Dyah Purwaningsih, M.Si., dan Dr. Kun Sri Budiasih, M.Si. (HIMAKI), Rio Christy Handziko, M.Pd., dan Yunita Fera Rahmawati, M.Sc. (HIMABIO), Widodo Setiyo Wibowo, M.Pd. dan Dr. Laifa Rahmawati, M.Pd. (HIMA IPA), Ir. Suhandoyo, MS. (KSI MIST), Dr. Eng Rida Siti Nur'aini Mahmudah, S.Si., M.Si (HASKA), M. Pranjoto, M.Si. (SEKRUP), Sudarsono, M.Si. (KPB BIONIC), Nur Aeni Ariyanti, MP., M.Agr., Ph.D. (MCC), Eko Widodo, M.Pd. (HANCALA), serta Dr. Pujianto, M.Pd. (Koordinator PKM Center FMIPA). (witono)