Mahasiswa Biologi UNY Juara 1 Lomba Debat Nasional Biologi

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi FMIPA UNY yaitu Fita Nilasari, Adinda Yuslia Rukmanandita, dan Yulisa Ratih Istiana juara I Lomba Debat Nasional Biologi  yang diselenggarakan FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, 3/8/18.  Pada kesempatan tersebut tim UNY memperoleh skor 350. Juara 2 diraih tim UNNES dengan skor 317, dan juara 3 adalah tim UNS dengan skor 315. Pada lomba tersebut Yulisa Ratih dari tim UNY menjadi best speaker. 
Yulisa mengatakan, lomba Debat Pendidikan Biologi ini diikuti oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi diseluruh Indonesia. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan Seminar Nasional Biologi di UNS. 
“Hakikat dalam perlombaan debat sebenarnya adalah bagaimana cara tim mempertahankan argumen miliknya, entah dalam keadaan pro maupun kontra dituntut untuk berwawasan luas dan membaca keadaan dari berbagai sisi, tentu dengan dukungan pedoman dan peraturan negara hingga fakta-fakta yang terjadi saat ini. Dalam debat, tim dituntut untuk tidak hanya mengkritisi namun juga memberi solusi,” lanjutnya. 
Ditambahkan, kami harus melalui tahap demi tahap hingga pengumuman pemenang oleh Juri. Pemenang diambil dari akumulasi nilai terbaik dan hasil diskusi tim juri. (yulisa/witono)