Kuliah Lapangan Universitas PGRI Banyuwangi ke FMIPA UNY

Sebanyak 22 mahasiswa semester 4 dan 6 dari prodi Matematika FMIPA Universitas PGRI Banyuwangi melaksanakan kuliah lapangan  ke FMIPA UNY selama 2 hari yaitu Senin-Selasa, 24-25/2/20. Mereka diterima oleh Dekan, Prof. Dr. Ariswan, M.Si.DEA, Kajurdik Matematika Dr. Ariyadi Wijaya, Sekretaris Jurusan Dr. Wahyu Setyaningrum, dan para dosen lainnya.
Dalam sambutannya Ariswan  mengatakan, mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FMIPA Universitas PGRI Banyuwangi tidak salah jika berkunjung ke FMIPA UNY, karena akreditasi Jurdik Matematika kami akreditasinya sudah A beberapa tahun lalu. Bahkan prodi ini juga sudah divisitasi akreditasi internasional ASIIN (Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, the Natural Sciences and Mathematics) dan visitasi sertifikasi AUN-QA (ASEAN University Network-Quality Assurance)  
“Kami sudah menginstruksikan untuk memberikan informasi selengkap-lengkapnya dan silakan untuk bertanya kepada kami atau mahasiswa untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Informasi  kami semoga bisa menjadi bahan untuk mengembangkan  dan meningkatkan kualitas di Universitas PGRI Banyuwangi. Ilmu yang nanti anda peroleh merupakan ‘pahala institusi’ bagi fakultas maupun Jurusan kami,” lanjutnya. 
Ariswan menambahkan, Pendidikan Matematika mempunyai masa depan yang luas karena sekolah-sekolah membutuhkan guru matematika. Jadilah guru-guru sejati matematika.
Dekan FMIPA Universitas PGRI Banyuwangi, Dr. Novi Prayekti, M.Pd., menyampaikan, kami ingin menjalin komunikasi yang lebih intens karena kami sebagai LPTK yang masih merintis ingin menimba ilmu yang sebanyak-banyaknya di UNY. Kami memandang UNY dengan lingkungan kami ada sesuatu yang berbeda. Kami ingin berkembang sebaik mungkin. Kami ingin belajar tentang pemanfaatan teknologi dan media pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berfikir siswa. Kemampuan berfikir sekarang lagi hits dan kami ingin mendapatkan ilmu yang luas terkait kemampuan berfikir.
Di FMIPA, para mahasiswa mendapatkan materi tentang pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran dari Dr. Ariyadi Wijaya dan Dr. Wahyu Setyaningrum. Selain itu juga mengunjungi laboratorium micro teaching. Ditempat tersebut mereka melihat dan mengamati proses pembelajaran dari ruang control. Mereka juga diajak untuk melihat alat-alat peraga matematika serta mendapatkan materi dari mahasiswa cara membuat media pembelajaran digital. (witono)