Jumlah Raihan Gelar Kejuaraan Lulusan FMIPA Terbanyak di UNY

Sebanyak 31 wisudawan berprestasi  FMIPA menjadi penyumbang terbanyak jumlah raihan gelar juara pada berbagai even yang diikutinya. Untuk prestasi bidang penalaran Fajar Meirani - S1 dari Prodi Pendidikan Matematika memperoleh 9 penghargaan, Assabiq Yudhy Avanda- dari S1 Pendidikan Matematika (7 penghargaan), Ishaa Salim dari S1 dari Pendidikan Biologi (5 penghargaan), Rapi'ah Anggraeni dari S1 Pendidikan Matematika (4 penghargaan), Adinda Yuslia Rukmanandita dari S1Biologi, Fita Nilasari dari S1 Biologi, dan Naila Hayu Azizah dari S1 Pendidikan Matematika masing-masing meraih 3 penghargaan. 
Sementara itu  Alifia Azis Rahmasari dari S1 dariPendidikan Fisika (2 penghargaan), Bella Sinta Hikmasari dari S1 Fisika (2 penghargaan), Hestiana dari S1 Pendidikan IPA (2 penghargaan), Mariza Uthami dari S1 Pendidikan Biologi (2 penghargaan), dan Rafika Febriantari dari S1 Pendidikan Fisika memperoleh 2 penghargaan.  Sedangkan  Anisa Putri Anggiani dari S1 Kimia, Asha Syafitri dari S1 Kimia, Listika Wibawaning Putri dari S1 Pendidikan Kimia, Novia Hendiyani dari S1 Matematika, serta Puji Lestari dari S1 Pendidikan Biologi memperoleh 1 penghargaan.
Hal tersebut terungkap pada pidato Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd., saat memberikan sambutan pada Pada Wisuda Program Doktor, Magister, Sarjana, Dan Diploma yang diselenggarakan pada Sabtu, 29 Agustus 2020 via online. Pada kesempatan tersebut UNY mewisuda sebanyak 1.264 orang yang terdiri 25 orang Doktor (S3), 152 orang Magister (S2), 1.010 orang Sarjana (S1), dan 77 orang Diploma (D3). Sebaran menurut fakultas/pascasarjana: Pascasarjana sebanyak 177 orang, FIP sebanyak 179 orang, FBS sebanyak 169  orang, FMIPA sebanyak 224 orang, FIS sebanyak 148 orang, FT sebanyak 115 orang, FIK sebanyak 132 orang, dan FE sebanyak 120 orang. 
“Wisuda kali ini sebanyak 820 orang (65%) meraih  summa cum laude (dengan pujian tertinggi) dan cum laude (dengan pujian). Predikat summa cum laude ada 2 orang masing-masing dari Program Doktor dan Program Magister, cum laude sebanyak 818 terdiri dari: S3 sebanyak 15 orang, S2 sebanyak 106 orang, S1 sebanyak 657 orang, dan D3 sebanyak 40 orang”, lanjut rektor. 
Prestasi lain yang disumbangkan oleh wisudawan FMIPA yaitu di bidang seni yang diperoleh oleh Brilliannisa Suseta dari S1 Matematika dan Fikri Yansyah dari S1 Matematika masing-masing 4 penghargaan. Sedangkan Sabila Yasaroh dari S1 Pendidikan IPA dan Tri Mayzura dari S1 Kimia masing-masing meraih 1 penghargaan.
Prestasi dibidang olahraga penghargaan diperoleh), Latifa Azhar Abel dari S1 Matematika (11 penghargaan), Durrotun Nasihah Sa`Adah dari S1 Pendidikan Kimia (6 penghargaan), Aditya Ambarwati S1 Matematika, Putri Permatasari dari S1 Matematika masing-masing meraih 4 penghargaan. Sedangkan Nadia Heryani Putri dari S1 Pendidikan Matematika (2 penghargaan), dan  Nida Hamdaniyah Hidayat dari S1 Matematika meraih 1 penghargaan.
Untuk bidang minat khusus diperoleh oleh Vicky Fitrotun Nisa dari S1 Biologi (3 penghargaan), Aghnan Pramudihasan dari S1 Pendidikan Biologi (1 penghargaan), dan Rini Anggita-S1 Fisika (1 penghargaan). (witono)