FMIPA UNY Terima Kunjungan dari Universitas Kanjuruhan Malang

Sebanyak 6 orang dari FKIP Kanjuruhan Malang yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Sudi Dul Aji berkunjung ke FMIPA UNY untuk kunjungan studi pada Senin, 25/5. Rombongan yang terdiri dari kaprodi Pendidikan Fisika, Kaprodi Pendidikan Matematika, serta dosen di kedua prodi tersebut diterima di ruang siding fakultas oleh Dekan, Wakil Dekan I dan III, Kajurdik Fisika, Kajurdik Matematika, serta tim penjaminan mutu fakultas.
Dalam diskusi tersebut membahas beberapa hal diantaranya struktur kurikulum, tata kelola organisasi, peningkatan kualitas SDM, persiapan akreditasi, pengelolaan laboratorium, pembinaan kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta tentang penjaminan mutu.
Delam sambutannya, Dekan FMIPA UNY,  Dr. Hartono mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih telah menunjuk FMIPA UNY sebagai tempat untuk konsultasi tentang rencana pengembangan yang ada di Universitas Kanjuruhan Malang.
“Saat ini FMIPA sudah punya kerjasama dengan beberapa universitas diluar negeri maupun instansi di dalam negeri. Kami terbuka untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan dengan siapapun termasuk dari Universitas Kanjuruhan Malang,” tegas Dekan.
Sementara itu Sudi Dul Aji dalam sambutannya menjelaskan bahwa untuk pengembangan sampai ditingkat prodi perlu belajar dari universitas lain yang lebih maju. 
Dikatakan, sekarang banyak peraturan baru sehingga perguruan tinggi harus melakukan penyesuaian, misalnya tentang kurikulum KKNI. Kami sudah menerapkan kurikulum KKNI tapi belum tahu apakah kurikulum yang dijalankan ini sudah sesuai dengan yang diharapkan.
“Untuk peningkatan pembelajaran dosen dan mahasiswa di universitas kami, kita bisa menjajagi kerjasama misalnya dengan mendatangkan narasumber dari UNY,” lanjutnya (witono)