FMIPA UNY RAIH PRESTASI DI KNMIPA LPTK 2021

Kegiatan “KN-MIPA LPTK 2021” merupakan kompetisi nasional dalam bidang MIPA seperti biologi, fisika, kimia, dan matematika yang diikuti oleh 12 perguruan tinggi negeri se-Indonesia yang tergabung dalam LPTK (Lembaga Perguruan Tinggi Kependidikan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) Unesa Surabaya. 

Dalam ajang bergensi ini, FMIPA UNY mengirim mahasiswa-mahasiswi terbaiknya untuk berkompetisi dengan sebelas perguruan tinggi LPTK yang ada di Indonesia, seperti: Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Manado, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Gorontalo, dan Universitas Pendidikan Ganesha.

KNMIPA LPTK dilaksanakan pada 14 Agustus 2021 secara daring. Hasil dari pelaksanaan lomba tersebut diumumkan pada 18 Agustus 2021 via zoom meeting. Berkat kerja keras dari para kontigen, FMIPA UNY berhasil menyabet empat medali, yaitu: Juara 3 bidang Biologi diraih oleh  Dhiya Khairunnisa Islami Hana, Honorable Mention bidang Fisika diraih oleh Sapna Mutiara Sari, Honorable Mention bidang Kimia diraih oleh Hapiudin, dan Honorable Mention bidang Matematika diraih oleh Muhammad Rizky F. 

Keempat prestasi ini tak luput dari dukungan dan bimbingan dari dosen-dosen pembimbing FMIPA UNY serta civitas akademika yang membantu mempersiapankan dan memfasilitasi serangkaian kegiatan KN-MIPA LPTK 2021 yang dilaksanakan secara daring. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya, khususnya dalam pengembangan karakter dan kemampuan ilmiahnya di bidang ilmu MIPA. UNY Jaya!