DUA PRODI BARU PROGRAM DOKTOR FMIPA MERAIH AKREDITASI BAIK DARI BAN-PT

Sebanyak dua Program Studi (prodi) di FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Prodi  Pendidikan Matematika Program Doktor dan Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Program Doktor berhasil meraih peringkat Akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Kedua prodi tersebut merupakan prodi baru dan meraih akreditasi setelah menjalani asesmen oleh tim asesor. Raihan akreditasi tersebut  dituangkan dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 4065/SK/BAN-PT/PB-PS/D/VII/2022 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Matematika pada Program Doktor Universitas Negeri Yogyakarta, Kabupaten Sleman, dan 4062/SK/BAN-PT/PB-PS/D/VII/2022 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam pada Program Doktor Universitas Negeri Yogyakarta, Kabupaten Sleman.
Dekan FMIPA, Prof Dr. Ariswan, M.Si., mengatakan, kita bersyukur akreditasi kedua prodi tersebut telah keluar dari BAN PT. Tentu ini melecut kita agar bekerja lebih giat untuk meraih peringkat akreditasi yang lebih tinggi lagi yaitu predikat unggul.
“Pimpinan akan selalu mendorong dan mengawal proses perbaikan-perbaikan disegala lini untuk meningkatkan kualitas dan sarana pembelajaran. Dengan begitu akan lebih  menarik minat masyarakat untuk menempuh program Doktor di FMIPA UNY”, lanjut dekan. (witono)