Drs. Drajat Pramiadi, M.Si. Tutup Usia

FMIPA UNY kehilangan salah satu putra terbaiknya yaitu Drs. Drajat Pramiadi, M.Si., dosen Jurusan Pendidikan Biologi yang meninggal pada Kamis, 16/6 pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit JIH Yogyakarta. Jenazah akan dikebumikan pada hari ini Jumat 17/6 dari rumah duka di Kasuran Margodadi Sayegan Sleman pukul 14.00 wib.
Drajat Pramiadi telah mengabdikan diri mengajar di UNY selama 30 tahun 5 bulan. Bidang keahlian beliau adalah bidang Biokimia.
Dosen kelahiran Bandung, 26 Oktober 1960 ini semasa hidupnya telah melakukan banyak penelitian diantaranya Pemanfaatan Probiotik Bakteri Asam Laktat Lactobacilluscasei untuk Menekan Bakteri Patogen Enterobacter sakazakii Yang ada Didalam Susu Yang Beredar di Pasaran, Isolasi dan Uji Aktivitas Enzim Lipase Termostabil dari Bakteri Termofilik Pasca Erupsi Merapi, dll.
Untuk pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan diantaranya Budidaya Jamur Tiram (Pleuretus.sp) Sebagai Alternatif Usaha bagi Masyarakat Korban Erupsi Merapi di Dusun Pandan, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Kegiatan lainnya yaitu memberikan materi pelatihan pada Manajemen dan Pengelolaan Laboratorium Sains untuk Kepala Laboratorium sains SMP/MTs, dll.
Penghargaan yang pernah diperoleh suami dari Etik Suharyanti ini yaitu Satyalancana Karya Satya 10 tahun dan 20 tahun. (witono)