ASMI ARIS, MAWAPRES FMIPA UNY

Asmi Aris, mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY   berhasil menjadi  Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat fakultas. Asmi berhasil mengalahkan 10 kandidat lainnya yang mewakili prodi masing-masing. Seleksi Mawapres dilaksanakan Jumat 31/1/20 diruang sidang fakultas.  Proses seleksi meliputi sesi presentasi dan wawancara.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNY, Dr. Ali Mahmudi mengatakan, para kandidat Mawapres semuanya adalah pemenang karena sudah menjadi mahasiswa terpilih mewakili prodi. Tapi kita memang harus memilih satu yang terbaik untuk mewakili fakultas untuk berkompetisi di tingkat universitas.
“Ajang seperti ini diharapkan bisa memotivasi mahasiswa lain untuk lebih meningkatkan prestasinya terutama di tingkat internasional,” lanjutnya.
Sementara itu Asmi Aris sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu dosen kimia untuk masukan dan bimbingan dalam penyusunan karya tulis. 
“Saya belajar banyak hal bahwa bersama teman-teman prodi lain,  memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Namun jika kita mencoba memperbaiki dan meningkatkan kemampuan diri sendiri dalam menuntut ilmu dan belajar dari semua permasalahan dalam mencari solusi. Ilmu kita akan menjadi lebih bermanfaat  dimasa yang akan datang,” tambahnya.
Para kandidat lain 
Sampai saat ini Asmi Aris telah menorehkan prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. Selama kurun waktu 2018-2019 telah memperoleh prestasi lomba / penghargaan sebanyak 27 kali, diantaranya Silver medal In International Festival Of Innovation On Green Technology 2019 (i-Finog) di Universiti Pahang Malaysia, Gold Medal  for Innovation and Paper di Korea International Women’s Invention Exposition (KIWIE), Korea, Bronze Medal Melaka International Intellectual Exposition (MIIEX), Malaysia, Gold Medal International Innovation & Invention Competition (IIIC 2019), Taipei, Taiwan, dll. (witono)