LULUSAN TERBAIK FMIPA UNY TEMPUH STUDI SELAMA 3 TAHUN 9 BULAN

Adika Hermawati Pratama dari jurusan pendidikan (jurdik) Biologi FMIPA UNY berhasil meraih IPK terbaik yaitu 3,78 pada yudisium FMIPA periode 31 Mei 2016 yang dilaksanakan kamis 2/6/16 di ruang sidang fakultas.  Dika, sapaannya berhasil lulus dengan lama studi kurang dari 4 tahun yaitu 3 tahun 9 bulan.  Pada kesempatan tersebut FMIPA meluluskan sebanyak 33 orang dengan perincian jurdik matematika 6 orang, jurdik fisika (10) jurdik kimia (7) jurdik biologi (9) dan jurdik ipa (1). 
Setelah yudisium Dika menerangkan, setelah lulus akan bekerja dahulu karena waktu sekarang sudah tidak bisa mendaftar di program pasca sarjana.  Tahun depan baru meneruskan studi.  “Rencananya  tahun depan saya ingin kuliah di Prodi S2 Pendidikan Biologi Program Pascasarjana UNY dan setelahnya ingin menjadi dosen atau guru biologi ”, tegasnya.
Hambatan yang dirasakan selama menempuh studi yaitu jarak dari rumahnya yang letaknya di daerah Lanteng, Selopamioro, Imogiri, Bantul ke kampus yang jauh, membuatnya harus berangkat pagi-pagi.  Tapi hal tersebut tidak membuatnya patah semangat karena didukung sepenuhnya oleh orang tuanya yang berprofesi wiraswasta. 
“Sewaktu kuliah saya pernah aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) tahun 2013 dan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2014 lolos seleksi dan didanai dikti“, lanjutnya.  
Ditambahkan, pada skripsi saya yang berjudul Kemampuan Berfikir Divergen Keterampilan Proses Sains Aspek Biologi pada Siswa Sekolah Dasar Kelas 6 di Kabupaten Bantul Ditinjau Berdasarkan Aspek Gender.  Dalam penelitian ini saya ikut penelitian payung dari Prof.  Dr. Bambang Subali, dkk. (Witono)