SISWA SMPN 1 NGAGLIK BELAJAR MATEMATIKA DI FMIPA UNY

Sebanyak 60 siswa kelas 8 dari SMP Negeri 1 Ngaglik Sleman Yogyakarta melakukan kunjungan studi ke FMIPA UNY, Rabu (2/3).  Rombongan diterima oleh  Kaprodi Matematika, Dr. Agus Maman Abadi dan Sekretaris Jurusan Dr. Ariyadi Wijaya, Ilham Rizkianto, M.Sc., serta humas Witono Nugroho, SIP.
Guru pendamping, Isnan Abadi, M.Pd., mengatakan, kebanyakan para siswa tidak siap mental untuk belajar matematika. Jika pas jadwal pelajaran matematika rasanya ‘ndredeg’ apalagi gurunya agak galak. Kami berharap Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY bisa memberikan pencerahan kepada siswa-siswa kami  sehingga memiliki mental yang lebih dalam menghadapi matematika. Selain itu untuk memperbaiki persepsi  bahwa matematika menyenangkan dan tidak menakutkan. Dengan demikian mereka nanti bisa menerima pelajaran matematika dengan bagus.
Dr. Agus Maman menjelaskan bahwa, matematika memang pelajaran yang sulit, untuk itu perlu metode mengajarkannya  dengan cara mengajarkannya yang menyenangkan sehingga mudah dipahami oleh siswa.  Para siswa disini akan diberikan aktivitas matematika yang menyenangkan dengan permainan sehingga siswa tertarik untuk belajar matematika.
“Harapannya setelah ini bisa meningkatkan prestasi terutama untuk pelajaran matematika”, harap Agus Maman.
Pada kegiatan aktivitas matematika, para siswa dibagi menjadi 2 kelompok yang dipandu oleh  Dr. Ariyadi Wijaya dengan materi geometri, dan kelompok lain dipandu oleh Ilham Rizkianto, M.Sc., dengan materi bilangan. Pada kegiatan aktivitas matematika ini tampak para siswa sangat antusias dan senang mengikuti materi yang disampaikan. (witono)