UNY Wakili Indonesia Dalam ICCBES 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia

Tim Fakultas MIPA UNY berhasil lolos mewakili indonesia sebagai pemakalah dalam kegiatan “International Conference on Chemical, Biological and Enviromental Sciences (ICCBES 2014) di Kuala Lumpur, Malaysia pada 12-13 Mei 2014. Acara diselenggarakan oleh International Academy of Arts, Science and Technology (IAAST) di Hotel Grand Seasson, Kuala Lumpur. Tim FMIPA UNY yang menjadi pemakalah dalam seminar ini adalah Azhar Nasih Ulwan, Nurul Faeni Dewi Setyaningrum dan Mandany Herma Kartika di bawah bimbingan Prof. Dr. Sri Atun. Mereka mengangkat karya yang berjudul “The Effectiveness Tesit if Effervescent Tablets of Garden Balsam Leaf (Impatient Balsamina L) with Stevia Leaf Sweeteners (Stevia Rebaudiana) as Hyperlipidemia Low Calorie Herbal Medicine.
Azhar menjelaskan, ICCBES merupakan konferensi internasional yang diselenggarakan setiap tahunnya yang bertujuan untuk mempertemukan ilmuwan terkemuka, peneliti dan akademisi untuk bertukar dan berbagi pengalaman mereka mengenai hasil penelitian tentang semua aspek Kimia, Biologi, dan Ilmu Lingkungan, serta mendiskusikan tantangan praktis yang dihadapi dan solusi yang dapat diadopsi. Paper hasil konferensi akan dibukukan dalam proceding yang memiliki ISBN dan diindeks di Thomson Reuters, CiteSeerX, Google Books dan Google Scholar.  
“International Academy of Arts, Science & Technology (IAAST) sebagai penyelenggara kegiatan ini adalah sebuah organisasi non-profit yang mempromosikan seni, sains dan teknologi dan relasinya terhadap perkembangan serta isu terkini untuk didiskusikan dan diteliti melalui interaksi antara penelitian dan akademis antar bangsa. IAAST memiliki tujuan membuat globalisasi pendidikan, publikasi jurnal di berbagai wilayah penelitian, mengatur pertemuan atau konferensi peneliti,seta membantu akademisi untuk meningkatkan pengetahuan,” lanjutnya.
Ditambahkan, kegiatan ini diikuti oleh universitas-universitas di dunia antara lain :  Mai Idriss Alooma Polytecnich of South Africa, Islamic University od Indonesia, Gadjah Mada University, Yogyakarta State University, Jeju National University of korea, Universiti Teknologi Malaysia, Universiti Teknologi MARA, University Technology Thonburi, Universiti Putra Malaysia, Ohio State University, University Kebangsaan Malaysia, dan beberapa universitas lain.  (azr/witono)