YUDITA RASMA JUARAI PEMILIHAN MODEL COVER TABLOID MODIS 2016

Yudita Rasma Aminati, mahasiswa jurusan pendidikan matematika FMIPA UNY berhasil menjadi juara 1 dalam lomba Pemilihan Cover Tabloid Modis 2016 se DIY-Jateng. Tabloid modis merupakan tabloid yang berisi mode dan gaya hidup islami. Penyelenggara acara ini adalah Hijabie Community yang merupakan komunitas hijabers yang ada di wilayah Jogjakarta dan Jawa Tengah.
 Acara  yang dilaksanakan Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2016 di Hartono Mall ini terdiri dari dua babak, yaitu babak penyisihan yang diikuti oleh 41 peserta pada tanggal hari Sabtu. Kemudian diambil 10 finalis terbaik yang masuk ke babak final yang tampil pada hari Minggu. Baik pada babak penyisihan, maupun babak final, masing-masing peserta dinilai ketika melakukan fashion show selama 2 menit.
Selain acara inti pemilihan cover majalah modis, rangkaian acara ini meliputi fashion parade, beauty class, lomba make up, dan lomba fashion show anak. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Irwansyah dari D’Academy 2. 
Hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Nur Lela dan Ahmad Cholid, fashion designer memutuskan Yuta menjadi juara 1 dan berhak menjadi model cover tabloid modis setahun ke depan. Sementara itu, juara 2 dan juara 3 masing-masing diraih oleh Nurul Hidayah dari Solo dan Allamanda Maytri Eka Sari dari Pati .
Dalam dunia model dan fashion show, gadis kelahiran Sleman, 10 Januari 1995 ini memang sangat berbakat. Hal ini juga terbukti dari prestasi Yuta sebelumnya yang menjadi The Best Performance Muslimah Model 2016. Pemilik akun Fb Yudita Rasma Aminati dan IG, @yuditarasma ini berharap prestasi barunya dapat menjadi awal yang baik untuk karirnya di dunia model. (ihsan/witono)