Universitas Wiralodra dan Universitas Lampung Studi Banding ke FMIPA UNY

Keberadaan UNY sebagai universitas yang unggul semakin menarik minat universitas lain untuk melakukan studi banding  ke UNY. Seperti yang terjadi Selasa lalu, dalam sehari FMIPA menerima dua tamu studi banding dari mahasiswa Prodi Matematika FKIP Universitas Wiralodra Indramayu dan mahasiswa Fisika Universitas Negeri Lampung (UNILA).
Mahasiswa dari Universitas Wiralodra disambut oleh  Sekretaris Jurusan Pendidikan Matematika, Sahid M.Sc. di ruang sidang fakultas dan mahasiswa Unila disambut oleh Sekreatis Jurusan Pendidikan Fisika, Yusman Wiyatmo, M.Si dan Pujianto M.Pd. di laboratorium Astronomi FMIPA.
Dosen pembimbing dari Universitas Wiralodra, Mafuana dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini  merupakan agenda rutin dari satu mata kuliah. Kunjungan ini untuk melihat laboratorium  universitas yang lain, sehingga bisa menambah pengetahuan bagi mahasiswa. Diharapkan ini akan berguna saat mahasiswa sudah berada dilapangan kita sudah bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat.
Kita mohon pengarahan karena kami sedang merancang lab. Untuk media pembelajarannya sudah ada tapi ruang dan gedungnya masih terbatas.
Sementara itu Sekretaris Jurusan Pendidikan Matematika, Sahid M.Sc., menyambut baik dan mengucapkan terima kasih telah memilih UNY sebagi tempat studi banding.
Beliau juga menjelaskan, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, saat ini beberapa dosen di Jurusan Pendidikan Matematika sedang melanjutkan belajar ke luar negeri untuk menempuh studi S3 seperti Australia, Amerika, Belanda, dan Skotlandia. Yang lainnya ke beberapa universitas terkemuka di dalam negeri. Sedangkan pengajar yang sudah bergelar doktor saat ini ada 10 orang. Tahun depan sekitar 10 orang sudah lulus studinya.
Setelah acara penyambutan, mahasiswa dari kedua universitas tersebut mengunjungi lab Matematika dan lab Fisika. Di   lab Fisika mereka mengunjungi lab. komputasi, fisika inti, gelombang dan bunyi, elins ,dll.  Mereka juga di bawa berkunjung keperpustakaan jurusan. (witono)