SMAN 5 Bogor Studi Kampus ke FMIPA UNY

Sebanyak 150 siswa dan beberapa guru pembimbing dari SMA Negeri 5 Bogor berkunjung ke FMIPA UNY untuk studi kampus, Rabu, 15/1/14.  Rombongan diterima oleh Wakil Dekan I, Dr. Suyanto, serta Humas Witono N, Yossy Inti, dan Ibnu Kholdun di ruang sidang fakultas.
Dra. Dewi Sugiyanti, guru pembimbing dalam sambutannya mengatakan, program ke-kampus-kampus sudah menjadi agenda setiap tahun. Tujuannya para siswa dapat mengenal lebih dekat kampus tempat meneruskan pendidikannya kelak.
“Kami bawa para siswa ke UNY karena ternyata banyak diantara siswa kami yang ingin kuliah di kependidikan. Mungkin adanya sertifikasi guru sudah merubah jalan fikiran para siswa yang tidak mau jadi guru menjadi ingin menjadi guru,” jelasnya.
Sementara itu, Dr. Suyanta mengungkapkan bahwa UNY merupakan kampus yang terbuka untuk siapa saja dan mana saja. Bahkan siswa yang kurang mampu tapi berprestasi silakan mendaftar lewat jalur bidikmisi. Dan adik-adik sekarang masih punya kesempatan untuk lebih giat belajar, karena untuk masuk ke UNY, persaingannya sangat ketat sehingga hanya yang benar-benar berprestasi yang bisa masuk
“Dengan kurikulum yang baru, maka  nanti para mahasiswa diharapkan kuliahnya tidak lama, cukup 4 tahun atau bahkan kurang dari 4 tahun.,” jelasnya. (witono)