SMAN 1 Sumberejo Tanggamus Kunjungan Studi ke FMIPA UNY

FMIPA UNY kembali menerima kunjungan studi dari sekolah. Kali ini yang berkunjung dari SMA Negeri 1 Sumberrejo Tanggamus Lampung. ROmbongan diterima Wakil Dekan II, Juli Astono, M.Si., dan humas, Witono Nugroho, SIP., Kamis (27/6) di ruang sidang fakultas.
Guru pembimbing, Safrudin, S.Pd., mengatakan, sekolah kami terletak di kaki gunung Tanggamus. Walaupun begitu kami menginginkanmenjadi orang gunung yang berfikiran kota. Maka dari itu kami mengajak para siswa untuk berkunjung ke UNY. Kami ingin menambah wawasan dan ilmu dari UNY.
“Dari Kunjungan ini semoga dapat menarik minat dan bisa member motivasi para siswa untuk melanjutkan kuliah,” lanjutnya.
Sementara itu Juli Astono, mengatakan, kalau mau melanjutkan studi pilihlah prodi yang sesuai dengan bakat masing-masing. Dengan begitu akan lebih mudah dalam mengikuti kuliah dan sukses dalam mencari pekerjaan. Selain itu juga pembelajaran terasa menyenangkan.
“Tapi jika dipaksa kuliah yang bukan sesuai bakatnya, maka maka mahasiswa tersebut bisa menemui kesulitan,” jelasnya.
Ditambahkan, FMIPA mempunyai fasilitas yang lengkap dalam pembelajaran, diantaranya unit pengelolaan sampah. UNY terbuka untuk kerjasama jika sekolah-sekolah menginginkan kerjasama dalam pengelolaan sampah disekolah, sehingga suasana sekolah menjadi lebih nyaman.
Acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang FMIPA UNY yang disampaikan oleh humas FMIPA, Witono Nugroho, S.IP., dilanjutkan dengan tanya jawab. (witono)