Sebanyak 17 Wisudawan Berprestasi FMIPA Sumbangkan 70 Penghargaan Bagi UNY

Pada Upacara Wisuda Periode III Tahun Akademik 2020/2021 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang digelar secara luring dan daring pada Sabtu, 27/2/21 di Auditorium kampus dan tempat tinggal masing-masing, UNY mewisuda  sebanyak 1.407 lulusan, dan 160  diantaranya berasal dari FMIPA yang 17 diantaranya terdapat wisudawan berprestasi yang menorehkan 70 penghargaan.
Wisudawan berprestasi dalam bidang penalaran, yaitu Aji Saputra - S1 Kimia (7 Penghargaan), Tegar Ari Widianto - S1 Fisika (4 Penghargaan), Uswatun Karimah - S1 Pendidikan Fisika (4 penghargaan), Theresia Ocjelia Yovita Sitohang - S1 Pendidikan Matematika (3 penghargaan), Ali Azizi - S1 Matematika (2 penghargaan), Mutiara Khalida - S1 Pendidikan Matematika (2 penghargaan), Nia Indriyani - S1 Pendidikan Biologi (2 penghargaan), Rahmanisa Laila Fitri - S1 Pendidikan Biologi (2 penghargaan), Dita Ardianti - S1 Biologi (1 penghargaan), dan Nova Regina - S1 Kimia (1 penghargaan). 
Untuk prestasi dalam bidang seni diraih oleh Happy Aida Fitriana - S1 Pendidikan Matematika (5 penghargaan). Sedangkan wisudawan berprestasi dalam bidang olahraga yaitu Andhita Wicaksono N - S1 Pendidikan Matematika (20 penghargaan), Fahmay Nurdiantika - S1 Pendidikan Biologi (12 penghargaan), Violita Adityaningtyas - S1 Matematika (2 penghargaan), Anindya Essa Putri - S1 Fisika (1 penghargaan).
Sementara itu untuk bidang minat khusus diraih oleh Pangestika Purnama Ningsih - S1 Pendidikan Matematika (1 penghargaan), Refina Nurmala Riyanti - S1 Pendidikan IPA (1 penghargaan). 
Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto. M.Kes., dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan merupakan investasi peradaban sebuah bangsa karena pendidikan dapat membuat suatu negara menjadi kuat dan maju. Bagi lulusan UNY yang dipersiapkan untuk menjadi calon guru telah memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial. Apabila belum ingin bekerja, anda juga dapat meningkatkan kualifikasi akademik dengan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di UNY.
Bagi para wisudawan dari program studi non-kependidikan, anda sudah memiliki kemampuan adaptif dan fleksibilitas di dunia kerja. Pekerja yang mempunyai kemampuan adaptif dan fleksibel cenderung akan mempunyai tingkat well being yang lebih baik. (witono)