Sebanyak 111 wisudawan FMIPA Lulus Cumlaude

Pada pelepasan wisudawan yang digelar Jumat malam, 29/8 di halaman dekanat, FMIPA UNY melepas sebanyak 280 lulusan dengan 111 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude. Jumlah tersebut terdiri dari Pendidikan Biologi 38 orang, Pend. Matematika 34, Pend. Kimia 22, Pend. Fisika 12, dan Pend. IPA 12.
Pada kesempatan tersebut juga diumumkan para mahasiswa berprestasi tiap prodi. Para mahasiswa tersebut yaitu Mahasiswa berprestasi Alfiyanti, S.Pd. (Pendidikan Matematika), Ambar Sito Jati, S.Si (Matematika), Risqa Devi Anazifa, S.Pd (Pendidikan Biologi), Rina Vitdiawaati, S.Si (Biologi), Jovita Ridhani, S.Pd (Pendidikan Kimia), Hasan Adidarma, S.Si (Kimia), Melinda Erida Damasari, S.Pd (Pendidikan Fisika), Tito Wahyu Purnomo, S.Si (Fisika), dan Amilia Wizqi Wulan Utami, S.Pd.
Sedangkan untuk lulusan termuda yaitu Amalia Wahyu Puspitaningtyas dari prodi Kimia dengan usia 20 tahun dengan menempuh pendidikan selama 4 tahun. Dan untuk aktivis berprestasi yaitu Isma Dwi Kurniawan, S.Pd. dari prodi Pendidikan Biologi dengan usia 22 tahun dan menempuh pendidikan selama 4 tahun.
Dekan FMIPA, Dr. Hartono, dalam sambutannya mengatakan, masih terbuka lebar beasiswa bagi yang akan melanjutkan studi ke S2. Sedangkan untuk yang S1 kependidikan untuk menjadi guru pada kesempatan ini masih bisa menggunakan akta  4-nya namun untuk tahun 2015 nanti sudah harus lewat Program Profesi Guru (PPG). Jika sudah mendapatkan sertifikat tersebut maka otomatis akan diangkat menjadi guru yang sudah professional dan mendapat tunjangan profesi. (witono)