RAHMADA PUTRI RAIH IPK TERTINGGI

Rahmada Putri Setiadi dari Prodi Matematika FMIPA UNY berhasil meraih IPK tertinggi yaitu 3,85 pada Yudisium Lulusan Strata 1 periode Juli  2016 FMIPA UNY yang dilaksanakan Senin, 1/8/16 di ruang sidang fakultas. Pada kesempatan tersebut FMIPA meluluskan sebanyak 113 orang.
Dekan FMIPA,  Dr. Hartono dalam sambutannya mengatakan supaya lulusan terus menjalin komunikasi dengan UNY, baik yang sukses maupun yang belum sukses. Biasanya yang belum sukses tidak dating jika diundang ke kampus. Sebenarnya bagi yang belum sukses tersebut tidak perlu malu, justru siapa tahu rezeki dating setelah bertemu dengan alumni yang lain dan terjalin komunikasi yang baik.
“Bagi yang ingin melanjutkan kuliah ada banyak beasiswa yang bisa diraih seperti Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) dalam negeri dan luar negeri. Untuk yang beasiswa luar negeri tentunya syarat Bahasa Inggrisnya yang bagus. Program Pascasarjasa UNY juga memberikan beasiswa bebas SPP 1 orang per prodi, jadi untuk FMIPA  tersedia 5 orang”, lanjut Dekan. 
Sementara itu Rahmada Putri, setelah acara mengungkapkan bahwa jarak rumahnya yang cukup jauh dari kampus yaitu di daerah Ganjuran, Patalan, Jetis, Bantul membuatnya harus berangkat lebih pagi. Tapi hal itu tidak dihiraukannya apalagi mendapat dukungan sepenuhnya dari kedua orangtuannya yang berprofesi sebagai PNS.
Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini selama kuliah berhasil mendapatkan beasiswa PPA selama 3 tahun dan berhasil menyelesaikan skripsi dalam waktu 4 bulan. (witono)